Ini Alasan Kenapa Anda Harus Jadi Reseller Dropship Sekarang Juga?

Keuntungan yang jelas dan tidak ribet, juga minim resiko adalah salah satu alasan mengapa berbisnis dropship perlu dilakukan siapapun.

1. Buat Latihan Membangun Basis Konsumen
Banyak saya temui, teman-teman yang kini berhasil menjual banyak produk, dimulai dengan fokus mengerjakan 1 produk saja, dia mempublikasikan produk itu dengan tuntas dan terstruktur. Karena produk hanya 1, maka dia tidak akan terdistraksi dengan produk lain. Sehingga ketika terjadi sales maka tidak akan rumit secara administratif. Cara dia memprospek pelanggan pun jelas karena dia hafal deskripsi produk di luar kepala.

Dari daftar orang-orang yang pernah tertarik untuk membeli buku dan juga yang pernah membeli itu, maka dia bisa membuat list pelanggan yang bisa dia kirim promosi produk selanjutnya atau penawaran khusus. Saya menyebut ini sebagai kekayaan pertama seorang penjual dropship.

2. Berbisnis sederhana dengan laba yang jelas
Menjual produk dropship tidak akan ada potensi kerugian, karena hanya sebagai penyalur produk, dari produsen ke konsumen. Labanya pun jelas, per satuan produk sudah ketahuan berapa marginnya. Dalam bahasa awam ‘untungnya jelas’, operasionalnya pun sederhana, cukup memutar uang di rekening bank, uang yang ditransfer konsumen diterima dan ditransfer ke supplier setelah dipotong selisih diskon, pengiriman ke konsumen pun dilakukan oleh supplier, dropshiper cukup menginformasikan data nama pengirim dan penerima paket ke supplier, sehingga bisnis jenis ini bisa dikerjakan secara sambilan bagi karyawan atau pegawai.

3. Belajar membuat iklan yang efektif
Setelah merasakan kemudahan dan keuntungan berbisnis dropship, biasanya reseller akan berfikir untuk ekspansi pasar di luar jaringan yang dia miliki, untuk itu maka akan belajar membuat iklan berbayar untuk merangkul konsumen yang lebih luas.
Di tahap ini memerlukan modal untuk biaya iklan, dropshipper akan belajar menentukan target market pasar produknya. Di awal biasanya bisa terjadi boncos alias biaya iklan lebih besar daripada laba, tapi semakin berpengalaman biasanya akan mengerti formula yang tepat untuk produknya.

4. Mengoptimalkan jaringan yang dimiliki
Memiliki jejaring pertemanan yang luas, atau akun sosial media yang berpengaruh, sangat bermanfaat untuk prospek penjualan.
Jadi jika kamu kamu adalah buzzer atau admin akun medsos yang berpengaruh, gunakan untuk memperoleh penghasilan tambahan bahkan tanpa perlu resiko pengeluaran beriklan seperti pada poin nomor 3.

5. Menyebarkan misi
Beberapa dropshipper nampaknya juga tidak hanya semata-mata bermotif jualan saja, sebagian diantaranya adalah orang yang ekspert pada materi produk yang dijual, misal : pengamat parenting yang sekalian berjualan buku-buku parenting, jelas dia lebih paham apa yang dibutuhkan konsumen, sehingga lebih mudah mencapai deal untuk melakukan pembelian.

Gimana? masih ada alasan untuk menunda menjadi reseller dropship? jika sudah ada, yuk gabung menajdi bagian reseller dan dropshipper gracia.

Write a comment

Related Posts